Pesan Penting Dalam Workshop Pendidikan Pergunu

0
266

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru pada madrasah ataupun sekolah umum, PW Pergunu Provinsi Bali menggelar acara workshop manajemen kelas berbasis ice breaking di Hotel Neo, Denpasar hari Ahad (19/11/17). Dalam workshop tersebut terdapat pesan-pesan penting yang perlu diperhatikan sebagai seorang guru. 
Para guru harus terus belajar dan rajin membaca serta ikhlas mengajar dimana saja. Para guru harus mengetahui bahwa metode lebih utama dari materi, guru lebih utama dari metode dan roh serta jiwa guru lebih utama dari segalanya, karena peran guru dalam proses kemajuan pendidikan sangatlah penting. Pendidikan dikatakan berhasil jika mampu mencetak peserta didik yang lebih dekat dengan Allah SWT dan memberikan manfaat kepada orang banyak.  
Oleh karena itu seorang guru harus menjadi pengajar yang terdidik agar dapat tercipta generasi penerus bangsa yang berkualitas baik dari segi intelektual maupun prilaku para anak didiknya. Agar proses belajar berhasil,  maka diperlukan Ice Breaking untuk menyemangati para siswa–siswi di kelas, agar ada perhatian dan rasa senang para murid untuk mendengarkan dan mengikuti pelajaran di kelas.

 

Seperti yang disampaikan oleh KH.Mahfudz MA dalam sambutannya bahwa “Ice Breaking itu perlu dilakukan oleh para guru di kelas, untuk mencairkan kejenuhan yang dialami para siswa–siswi di kelas”.
Sementara menurut Fajar Sidik M.Pd.I selaku narasumber, mengatakan “Jika ingin peserta didik mengikuti apa yang guru inginkan, ambil hatinya dengan cara terbaik, pembelajaran harus dikemas dengan aktif kreatif dan inovatif”, ungkap beliau.
Ice Breaking berlaku juga untuk para peserta workshop, maka dari itu di akhir acara narasumber memberikan ice breaking kepada para peserta dan di akhiri dengan hynoterapi. Dengan harapan semua peserta terutama yang sudah menjadi guru agar dapat mengaplikasikanya di manapun berada demi penigkatan profesionalitas guru.

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.