Persiapan Rakernas, Pergunu Bali Lakukan Konsolidasi

0
147

Wakil Sekretaris Pusat PERGUNU sekaligus koordinator Wilayah Bali, NTB dan NTT, Ust. Lewa Karma, M.Pd, menyampaikan, bahwa PERGUNU Bali harus lebih pro aktif dalam pengajuan program satu tahun ke depan.

Hal itu dilakukan agar PERGUNU bisa secara merata menunjukan identitas dirinya sebagaimana organisasi lain seperti PGRI. Selama ini, PERGUNU Bali dengan berbagai program yang dilaksanakan, baik oleh PW ataupun PC, sudah cukup positif.

Kedepan, program-program lainnya diharapkan dapat diterjemahkan lebih baik lagi sehingga PERGUNU khususnya di Wilayah Bali, keberadaannya lebih diperhitungkan dan memiliki kontribusi nyata. Untuk itu, Ust. Lewa menyampaikan program satu tahun ke depan, hendaknya diperhatikan dengan baik agar mampu menterjemahkan apa yang menjadi program PERGUNU, Artinya tidak keluar dari garis yang telah disepakati dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS).

Dalam pertemuan singkat dengan pengurus wilayah yang diwakili oleh sekretaris umum PERGUNU wilayah Bali, I Wayan Sritama dan juga wakil ketua umum, Muhamad Sahlan, S.Ag, Ust. Lewa mengapresiasi program satu tahun yang telah berjalan, sekaligus menghimbau pengurus wilayah untuk mengkoodinir keberangkatan undangan RAKERNAS di masing-masing PC. Tujuan utamanya adalah supaya seluruh PC kabupaten/kota provinsi Bali, ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan RAKERNAS di Palangka Raya pada tanggal 04-06 Mei mendatang.

Di akhir pertemuan dengan pengurus wilayah, Ust. Lewa Karma berpesan untuk terus ikhlas mengabdi di banom NU demi keutuhan aswaja an-nahdliyah ini. Sehingga umat Islam Indonesia khususnya di Bali, tetap damai berdampingan dengan umat beragama lain. Dan di saat yang sama kebebasan mengekspresikan ibadah tidak dalam bayang-bayang kecurigaan oleh pihak lain.

Dengan gerakan banom NU juga diharapkan radikalisme dapat diminimalisir atau bahkan disingkirkan jauh dari bangsa Indonesia, yang sejak awal Indonesia terkenal dengan budaya santun dan toleran. (IWS)

TINGGALKAN KOMENTAR