Pergunu Bali Gelar Workshop Pendidikan, Peserta Membeludak Ruah

0
343

Pendidikan merupakan modal utama untuk meraih kehidupan yang baik dan layak. Dengan pendidikan, kehidupan manusia akan bermartabat dan mulia. Demikian motivasi ajaran Islam kepada penganutnya agar senantiasa mencari ilmu dari sejak pelukan seorang ibu hingga ajal menjemput. Pendidikan adalah sarana mencari ilmu bagi umat manusia, terlebih untuk umat Islam.
Demi kemajuan pendidikan, khususnya di lingkungan pendidikan Islam, Pergunu Bali mengadakan workshop manajemen kelas berbasis ice breaking pada hari Ahad (19/11/17). Acara di mulai dari pukul 07.30 sd 12.00 Wita. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat–ayat suci Alquran dan shalawat yang dibawakan oleh salah satu mahasiswa STAI Denpasar Bali, Irham Assiri, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Ya Lal Wathan, dan mars Pergunu bersama– sama.
Dalam acara ini turut hadir  para ulama dan tokoh masyarakat, diantaranya Kepala Bidang Pendidikan Islam kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Bali, sekaligus penasehat PW. Pergunu Bali, Bapak H. Dr. Arjiman M.Pd. Turut hadir juga Pengurus PWNU Bali KH. Mahfudz MA, H. Saifuddin Aziz, Muhammad Fawaid, Drs. H. Ahmad Qasim, M.Pd.I, Bapak Sulaimi dan masih banyak tokoh yang tidak bisa disebutkan satu persatu namanya. 
Acara workshop yang diisi oleh narasumber Fajar Sidik ini diikuti oleh 300 lebih peserta dari beberapa daerah di Bali, seperti Kelungkung, Bangli, Gianyar, Buleleng, Tabanan, Denpasar, Badung, dan Jembrana, yang semua peserta merupakan guru dan juga mahasiswa STAI Denpasar Bali.
Dalam sambutan Ketua Pergunu Bali, Jumari, S. P.,M.Pd. menyampaikan bahwa peserta workshop awalnya ditargetkan 200 peserta. namun diluar dugaan yang hadir ternyata melebihi 300 peserta. Beliau memberikan apresiasinya kepada seluruh PC Pergunu Provinsi Bali atas usahanya. “Pada saat rapat persiapan kita targetkan peserta berjumlah 200, dalam perkembangan diluar dugaan ternyata anggota (pergunu) mulai Bangli sampai Buleleng jembrana menyundul ke angka 300 peserta. Beri applaus untuk semua PC!,”. Kata ketua Pergunu Provinsi Bali sembari memberikan semangat kepada peserta.
Workshop ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, dan Hari Guru Nasional tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nadhalatul Ulama (PERGUNU) Provinsi Bali, yang didukung oleh Kampus STAI Denpasar. Dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalitas guru pada madrasah ataupun sekolah umum, khususnya Guru Bintang Sembilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.