Pemuda NU Tabanan peringati malam Nuzulul Qur’an bersama Yayasan al-Falah Tabanan

0
342

Bulan Ramadhan yang tak terasa telah melewati separuh masanya, tepatnya pada malam ke 17 Bulan Ramadhan atau yang bertepatan dengan hari Senin tanggal 12 Juni 2017, pemuda NU Tabanan memperingati malam Nuzulul Qur’an bersama Yayasan Al Falah yang diadakan di Musholla Nurul Falah.

Rangkaian kegiatan sebelumnya diawali dengan Pesantren Kilat yang diikuti oleh TPQ dan Madin Al Falah sebanyak 80 santri ini selama 3 hari ini, dimanfaatkan untuk menguatkan faham keaswajaan An-nahdliyyah.

Acara yang dilaksanakan mulai ba’da ashar ini diawali dengan khotmil quran dan buka bersama dilanjutkan tarawih berjama’ah bersama seluruh warga yayasan Al Falah dan Segenap anggota dan pengurus GP Ansor Tabanan. Dalam mauidhoh hasanahnya KH Saifudin Zaini, M.Pd.I. menyampaikan, “Pesantren adalah tempat untuk penguatan nilai-nilai keagamaan dan diharapkan anak-anak mampu mengenyam pendidikan di pesantren yang sebenarnya, karena banyak orang-orang besar berlatar belakang pendidikan dari Pesantren.”

“Harapan kami dengan mengadakan kegiatan-kegiatan serupa akan semakin dekatnya Ansor dengan masyarakat dan berharap mencetak generasi-generasi yang Qur’ani dan mampu menerima perubahan dan perbedaan.” sambung Antoni, M.Pd.I. ketua GP Ansor Tabanan.

(Red. Fajar Kurniawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.