Pelatihan Praktisi Ruqiyah Aswaja Gianyar Hasilkan 72 Praktisi

0
270

Gianyar – Bali,

Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Gianyar beserta Banom dan Lembanga menggelar rukyah masal serta pelatihan praktisi rukyah dalam rangka memperingati harlah NU ke 95. Kegiatan rukyah masal tersebut bertempat di Masjid Agung Al A’la Gianyar hari Sabtu 7 April 2018. Sementara untuk pelatihan praktisi rukyah digelar sehari setelahnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PCNU dengan tim JRA Bali. Dengan harapan dapat menghasilkan peruqyah yang handal serta faham An Nahdliyah. Kegiatan inipun dihadiri langsung dari JRA pusat yaitu KH. Allama Alaudin Shiddiqi, M. Pd.I

Peserta rukyah yang hadir memenuhi masjid agung Al A’la saat itu berjumlah sekitar 500 orang. Sementara untuk peserta praktisi rukyah dibatasi hanya 100 peserta yang berasal dari 6 kabupaten atau kota di Provinsi Bali seperti Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Karangasem, Singaraja, Bangli, Klungkung dan tuan rumah Kabupaten Gianyar.

Setelah dilakukan pengijazahan oleh oleh Gus Ama’ kemudian ditentukan katagori kelulusan. Adapun katagori kelulusan terbagi dalam 2 katagori yaitu A dan B. Katagori A adalah praktisi yang bersangkutan sudah “mendapat lisensi” atau boleh meruqyah orang lain. Sedangkan katagori B di bagi menjadi 2 yaitu B kecil dan B besar. Untuk B kecil Praktisi yang bersangkutan harus melakukan ruqyah mandiri selama 21 hari. Dan untuk katagori B besar selama 41 hari.

Pengurus pusat JRA memberikan amanat kepada pengurus JRA Bali yang diketua Ust. Harisuddin, M.Pd.I., M.HI untuk segera membentuk PC di 6 Kabupaten yang dikoordinir oleh Firman Ayani. Diharapkan dengan terbentuknya PC di masing-masing kab/Kota di Bali dapat mempermudah dan mendekatkan JRA dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

(LTNNU Bali)

TINGGALKAN KOMENTAR