Meningkatkan kualitas Da’i Aswaja Bali, LDNU Bali gelar kaderisasi Da’i Aswaja

0
77

Ahad, 29 April 2018

Dalam rangka meningkatkan kualitas Da’i Ahli sunnah wal jamaah provinsi Bali, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bali menggelar kaderisasi Da’i Aswaja di Gedung PWNU Bali hari ini. Kegiatan ini diikuti para Da’i dan calon pendakwah dari seluruh Masjid/Musholla se-Kota Denpasar dan Badung yang berafiliasi NU.

Dalam acara tersebut turut hadir segenap jajaran Syuriah PWNU Bali, ketua Tanfidziah PWNU Bali, ketua GP Ansor Bali, Kasarkorcab Banser Bali, ketua LDNU Bali, ketua LTN NU Bali, Ketua NU CARE LAZISNU Bali dan LPBI Bali, IPNU dan IPPNU Bali, serta peserta dari masing-masing delegasi masjid/Musholla yang berafiliasi NU di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Ust. Anwar Hidayat, M.Pd.I selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pentingnya kaderisasi Da’i Aswaja mengingat bahwa seiring perkembangan jaman perlunya suplemen agar tetap dalam jalur Aswaja.

“Karena ini kebutuhan utama yang mendesak dengan maraknya gerakan islam trans nasional yang menggoyangkang sendi-sendi khotib Aswaja maka kita perlu suplemen agar tetap tegar di dalam Aswaja.” terangnya.

Sementara ketua LDNU Bali Imadudin, S.Pd.I dalam sambutanya meminta pada narasumber untuk menyampaikan secara detail tentang khotib, agar dapat menguatkan para khotib dalam berkhutbah.

“Semoga awal ini bisa berkelanjutan untuk terus meningkatkan kualitas dan mendorong kita untuk menjadi dai Aswaja.” Pungkas ustadz Anwar. (red. MM)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.