Denpasar (19/3), Dalam rangka memperingati Harlah Muslimat ke 71, PC Muslimat Kota denpasar menggelar perlombaan seni Islam di Gedung Nari graha, Renon, Denpasar. Adapun cabang perlombaan tersebut diantaranya adalah : lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Muslimat NU, Lomba Qosidah hadrah, Lomba Dakwah Daiyah dan dimeriahkan pula dengan lomba mewarnai.

 

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan dari walikota Denpasar, Ketua MUI kota Denpasar, Ketua PC NU Kota Denpasar, Ketua PW Muslimat Provinsi Bali, Ketua PC ansor kota Denpasar, Keluaga Mahasiswa Nadhlatul Ulama (KMNU) kota Denpasar dan juga fatayat Kota Denpasar. Dalam smbutannya Ketua PC Muslimat Kota Denpasar, Hj. Khodijah, S.T.P menegaskan bahwa kita semua harus menyatukan langkah dalam rangka membangun Negeri dan Menjaga NKRI. Hal itulah yang menjadi tema pada acara Harlah Muslimat Kota Denpasar Tahun ini.

 

Tidak hanya ketua PC Muslimat kota denpasar, PW muslimat Provinsi Bali juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Yang pada intinya mendukung kegiatan dari PC Muslimat kota Denpasar serta berharap dengan acara ini mampu menumbuhkan semangat untuk terus menjaga NKRI. Dan terakhir sambutan dari kesbangpol kota Denpasar sekaligus membuka secara resmi acara lomba seni islam pada hari ini.

 

Lomba seni islam dalam acara harlah tersebut cukup menarik perhatian serta antusias masyakat. Hal itu terlihat dari cukup banyaknya peserta yang mengikuti lomba. Dari lomba mewarnai misalnya, sebanyak 200 anak usia rata-rata 5 tahun antusias mengikut lomba. Dari qosidah dan hadrah diikuti oleh 22 peserta. Kemudian dari dakwah daiyah diikuti oleh 27 peserta. Sedangkan dari paduan suara diikuti oleh 13 peserta.

 

Panitia harlah muslimat NU kota denpasar, Rahma, menyampaikan bahwa “Dengan acara ini diharapkan dapat memberi ruang bagi anak-anak untuk dapat berkreasi sesuai dengan bidangnya khususnya dalam seni islam.”  Red. Muhlis

TINGGALKAN KOMENTAR