LPBI–LazizNU Bali Salurkan Kasur untuk Pengungsi di Karangasem

0
39

Ahad, (22/7) terik mentari pagi menemani di sepanjang jalan menuju posko pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem. Sudah sejak beberapa hari paska erupsi disertai dentuman hingga keluar percikan larva dari Gunung Agung. Masayarakat sekitar gunung Agung tetap dihimbau untuk selalu waspada dan siaga. Khawatir akan kembali erupsi Gunung Agung yang lebih besar.

Sampai dengan saat ini masih ada beberapa masyarakat yang tinggal di posko pengungsian meski banyak dari mereka yang sudah kembali ketempat tinggal masing-masing. Namun demikian masyarakat belum bisa beraktivitas normal seperti biasanya utamanya yang memiliki mata pencaharian di sekitaran gunung Agung.

LPBI–LazizNU Bali dibantu Ansor, Pagar Nusa dan IPNU, siang tadi kembali mengunjungi posko pengungsian Gunung Agung yaitu di daerah kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Di sana mereka disambut hangat oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Kedatangan rombongan LPBI–LazizNU Bali ini untuk menyalurkan bantuan berupa Kasur lipat yang merupakan bantuan dari Ajus Model 40 pcs, Muslimat Bali 10 pcs, dan Alumsi SMANSA angakatan 90 sebanyak 33. Total kasur yang di salurkan berjumlah 83 pcs. Selain itu mereka juga menyalurkan bantuan berupa susu, bubur, pampes dan selimut yang merupakan sisa dari sumbangan PCNU Banyuwangi kemarin.

Bantuan yang disalurkan diterima langsung oleh warga Rendang, Kabupaten Karang Asem diwakili oleh Kepala Dusun. Semantara sisanya diserakhan ke pengurus PCNU Karangasem untuk disalurkan ke daerah yang lebih dekat dengan puncak kawah gunung Agung esok harinya.

Masyarakat penerima sumbangan merasa sengan karena dapat menerima secara langsung sumbangan tersebut. Dan masyarakat sangat mengenali siapa yang memberi dan menyumbang juga perhatian yang sangat baik.(red.MM)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.