Kapolda Bali Gandeng NU Sebagai Mitra Pengikat Persatuan Warga Bali

0
943
Kapolda Bali dengan Jajaran Pengurus NU Bali

PWNUBALI.OR.ID – Selasa siang (19/3) Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menerima kedatangan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini Kapolda yang didampingi oleh DirIntelKam Kombes Pol Wahyu Suyitno beserta wakilnya AKBP Dwi Wahyudi berdialog dalam suasana santai dengan jajaran pengurus NU Bali.

Tampak hadir Ketua PWNU Bali H. Abdul Azis, SPdI beserta beberapa pengurus Tanfidziyyah antara lain, Wakil Ketua, Wasekjen Tanfidziyah, Wakil Katib Syuriyah.

Menurut juru bicara PWNU Bali dalam pertemuan siang itu yang juga Ketua NUCare-Lazisnu Bali H. Eky Rezal, dikatakan bahwa pertemuan yang digagas oleh Polda Bali ini selain keinginan pribadi Kapolda, yang setelah dua tahun lebih bertugas di Bali belum berkesempatan bertatap muka secara khusus dengan para pengurus NU Bali, juga guna menyikapi kondisi terkini dalam bidang keamanan jelang perhelatan Pilpres mendatang.

Kapolda melihat bahwa NU sebagai ormas besar dengan basis masa yang kuat dapat menjadi pelopor dalam menjaga perdamaian dan persatuan pada masyarakat di gelaran akbar demokrasi ini. Khususnya di Bali sebagai salah satu indikator stabilitas keamanan di Indonesia yang banyak disorot dunia internasional karena  menjadi destinasi wisata favorit dunia.

“Maka sangat perlu kiranya terbangun sebuah kerjasama terus menerus antara Polda Bali dengan PWNU Bali untuk mewujudkan hal itu”, ungkap Kapolda lagi.

Kapolda juga berharap agar dalam waktu dekat dapat bersama-sama dengan PWNU Bali mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat Bali secara luas demi lebih menguatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan Bali serta melawan segala bentuk upaya desintegrasi yang semakin marak lewat berita-berita HOAX dalam masyarakat yang banyak beredar melalui media online.

Keinginan Kapolda ini disambut antusias oleh Ketua PWNU Bali, dan menyatakan PWNU Bali beserta seluruh Banom dan Lembaganya siap membantu segala usaha Polda Bali dalam menciptakan suasana Pilpres yang sejuk dan damai.

sumber: Laporan H. Eky Rezal (Ketua NUCare-Lazisnu/Jubir PWNU Bali)

(dad)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.