Jalani Operasi Kedua, Fatir Malik Terima Bantuan dari Nucare-Lazisnu Bali

0
160

PWNUBALI.OR.ID | Melalui Broadcast pesan Whatsapp yang diterima oleh NUCare-Lazisnu Bali Minggu (14/4) tentang seorang anak yang sedang di rawat di RSUP Sanglah Denpasar karena mengalalmi luka bakar di sekujur tubuh akibat tersiram air panas. Amin Akbar Petugas Nucare-Lazisnu Bali atas arahan ketuanya H. Eky Rezal, segera mendatangi rumah sakit itu untuk mencari informasi yang lebih akurat dan menemui keluarganya.

Fatir Malik, balita berusia 2,3 tahun putra dari pasangan Hadi Handika (30th) dan Asih Ningrum (23th) merupakan pasien luka bakar yang sedang dirawat di RSUP Sanglah.

Kedua orang tua Fatir berasal dari Jember dan Pekalongan berprofesi sebagai pedagang kaki lima dengan berjualan Wedang Ronde. Mereka bertiga sementara ini tinggal di gedung serbaguna Musholla Al Ikhlas, Jl. Raya Dalung gang RWM No 91.

Kejadian naas yang menimpa Fatir itu terjadi pada tanggal 1/4 yang lalu, dan saat itu segera dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan intensif hingga sekarang.

Ketika Tim NUCare-Lazisnu Bali yang beranggotakan 4 orang datang menemuinya untuk menyerahkan bantuan donasi sebesar 2,5 juta Senin siang (15/4), Fatir sedang menjalani operasi tambal kulit kedua. Sang ibu menjelaskan bahwa biaya yang telah dikeluarkan saat ini sekitar sebesar 17 juta rupiah.

Asih juga mengatakan bahwa suaminya sedang pulang ke Jember untuk mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) sambil mengusahakan dana tambahan untuk menutupi kekurangan biaya perawatan yang dibutuhkan Fatir.

(dad/AA)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.