Distribusi Logistik yang Efektif adalah Kunci Sirkulasi Bantuan Pengungsi yang Efisien di Karangasem

Denpasar, 30 September 2017.

Memasuki minggu kedua masa pengungsian masyarakat daerah Rawan Bencana Gunung Agung Karangasem, yang memerlukan perhatian ekstra adalah sistem distribusi logistik ke titik titik lokasi pengungsian di daerah terpencil. Untuk itu LPBI NU Bali melalui Satgas Tanggap Bencana yang dibentuk khusus untuk menangani hal ini bekerja cepat dengan membentuk POS NU PEDULI sebagai pos I kendali yang ditempatkan di desa Buitan sebagai pusat ditribusi logistik para pengungsi di daerah rawan bencana gunung Agung yang mencapai puluhan titik di kabupaten Karangasem.

Sistem distribusi ini dirancang oleh PWNU Bali agar lebih efisien dan tepat sasaran karena dikerjakan oleh relawan lokal yang dikoordinir langsung oleh sahabat Hazli Hidafi S.Pd.I. selaku Ketua PC GP. Ansor Karangasem beserta Banser Karangasem yang ada dibawah komando sahabat Syahid selaku Kasatkorcab Banser Karangasem.

Hal ini terbukti efektif dan memudahkan POS Utama Satgas Wilayah untuk mendata dan menyalurkan bantuan yang telah terkumpul dari para Donatur.

Mengingat angka dan situasi pengungsi gunung Agung saat ini yang belum dapat dipastikan, dan berapa lama jangka waktunya, maka penyaluran distribusi ini harus terukur dan tepat.

(dad)