Bikers dan NU bersama untuk Karangasem

0
311

Silaturahmi para biker Harley Davidson yang tergabung dalam komunitas Bahlool Riders Bali dengan jajaran pengurus PWNU Bali dan Satgas Tanggap Bencana LPBI NU Bali berlangsung Jumat malam 29/9/2017 guna membahas kemungkinan untuk dapat bekerjasama mengambil peran dalam usaha membantu para pengungsi daerah rawan bencana Erupsi Gunung Agung karangasem.

dalam pertemuan santai tersebut H. Ekky Rezal M, SE. selaku bendahara satgas, yang baru saja tiba dari daerah karangasem untuk memantau POS Peduli NU yang ada disana menyampaikan beberapa hal terkait kondisi  terkini yang perlu diketahui dan diupayakan oleh Tim Satgas yaitu antara lain;

  1. Data Pengungsi terkini yang didapat dari BPBD telah mencapai angka diatas 100.000 jiwa.
  2. ketepatan peruntukan lokasi pengungsi bagi masyarakat yang benar-benar sangat memerlukan.
  3. kebutuhan pendidikan, biologis dan psikologis pengungsi yang juga harus diperhatikan.
  4. pola pola hidup sehat bagi pengungsi yang harus diterapkan di lokasi pengungsian sementara.

H. Amran Hidayat selaku ketua Bahlool riders yang malam itu didampingi Sekjen H. Anang dan beberapa anggotanya menyampaikan bahwa keinginan bahlool riders untuk menyalurkan bantuan melalui LPBI NU Bali berangkat dari keyakinan para anggotanya bahwa NU yang selama ini mengusung Islam rahmatan lil alamin tidak akan memandang suku, ras, dan agama dalam mendistribusikan bantuan yang diberikan bagi masyarakat karangasem yg terdampak dalam musibah ini.

Selain itu NU dengan LPBI NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) yang sudah berpengalaman menangani berbagai macam bencana baik alam maupun kemanusiaan nasional dan internasional, dipandang mampu menangani masalah pengungsi Gunung Agung ini dengan baik, terutama dalam bidang Logistik.

Turut hadir pula dalam pertemuan ini Ketua PWNU Bali H. Abdul Azis, S.Pd.I, dan Ketua Satgas LPBI NU Bali H. Samsul Hadi, SE. M.Pd.I,  serta beberapa anggota tim Satgas yang bertugas piket di POS Utama NU Peduli di gedung PWNU Bali jalan Pura Demak II/31 Denpasar.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan penyerahan dana bantuan oleh Komunitas Bahlool Riders yang diterima langsung oleh Ketua Satgas Tanggap Bencana LPBI NU Bali.

(Dad)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.