Berkunjung ke Negeri Jiran, PW Muslimat NU Bali Jalin Kerjasama dengan PCI Muslimat NU Malaysia

0
178

PWNUBALI.OR.ID – Rabu pagi (6/3) rombongan PW Muslimat NU Bali bertolak melalui Bandara Internasional Ngurah Rai Bali menuju Kuala Lumpur Malaysia.

Rombongan yang berjumlah 40 orang dan ini sebagian besar terdiri dari jajaran pengurus serta anggota PW Muslimat NU provinsi Bali ditambah beberapa peserta dari unsur Syuriah dan Lembaga PWNU Bali. Perjalanan ini direncanakan berlangsung hingga Sabtu (9/3)

Turut dalam rombongan tersebut Dra. Hj. Any Hani’ah, MA. ketua PW Muslimat NU Bali ketika dihubungi pwnubali.or.id menyampaikan, “Kegiatan ini adalah inisiatif beberapa pengurus wilayah Muslimat NU Bali dengan PC Muslimat NU Tabanan dengan tujuan membangun silaturahmi dan kerjasama yang lebih baik dengan PCI Muslimat NU Malaysia”.

Dalam kegiatan silaturahmi itu kedatangan rombongan disambut dengan sangat meriah, tidak hanya ditemui oleh jajaran PCI Muslimat NU Malaysia yang diketuai Dra. Hj. Mimin Mintarsih, namun juga Rois Syuriah PCINU Malaysia Ustadz Liling Sibro Milisi, Bendahara PCINU H. Nashikin, ketua KMNU Bayu, dan beberapa pengurus GP Ansor.

Ketika ditanya tentang agenda utama dari perjalanan ini Hj. Any Hani’ah menjelaskan, “PW Muslimat NU Bali dalam rangka pengembangan keorganisasian ingin saling bertukar pikiran dengan PCI Muslimat NU Malaysia terkait program-program ke depan, sehingga dapat saling bekerjasama dan menambah wawasan serta berbagi ide”.

Selain bertemu dengan PCI NU Malaysia, rombongan menyempatkan ziarah ke Makam Sulthonul Arifin Syeikh Ismail di Pulau Besar, Malaka. Beliau adalah salah satu penyebar agama Islam di Malaka dan merupakan putra dari Sulthonul Aulya Syeikh Abdul Qadir Jailany yang sangat masyhur di kalangan Nahdliyyin.

“Perjalanan ke Malaysia ini adalah termasuk salah satu program kerja kami yang bernama ‘Tour Religi’, dan ini yang kedua setelah PW Muslimat NU Bali mengadakan perjalanan ‘Umroh Bareng’ tahun 2018 silam”. Jelas Hj. Any Hani’ah.

(dad)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.