Ansor Kuta Raya Gelar Konferensi Anak Cabang

0
118

PWNUBALI.OR.ID | Badung – Minggu 17 Februari 2019 diadakan Konferensi Anak Cabang Ansor Kuta Utara di Ballroom Hotel Puri Saron jl. Gatot Sobroto Barat, dalam hal ini acara di komandani H.Seno Sadewo.

Tepat pukul 10.00 wita acara di mulai dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Ustadz Safaat.

Bertepatan itu pula telah hadir oleh Wakil Bupati Badung, Camat Kuta Utara, Lurah Kerobokan dan juga pejabat pemerintah yang lain.

Acara di lanjutkan untuk menambah kehidmatan dilantunkan Sholawat Nabi ( Mahalul Qiyam ) oleh team hadrah Pemuda Ansor Kuta Utara, yang dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesi Raya, Mars Anshor dan Subhabul Wathon.

Acara dimeriahkan pula oleh atraksi dari sahabat2 Banser, yaitu dengan keseimbangan badan menggunakan bolam lampu, menjilat pisau panas membara yg dibakar di atas kompor, berjalan di atas kaca,dan ditutup atraksi dengan kebal senjata tajam.

Selanjutnya arahan dan sambutan oleh Wakil Bupati Badung Drs Suwiasa, beliau merasakan khidmatnya acara ini dan mengatakan tidak memungkiri bahwa adanya peran Pemuda Ansor dalam perjuangan kemerdekaan negeri ini yang didasari ketulusikhlasan dari semua sahabat Pemuda Ansor jaman itu, sebagai bagian dari pemuda, dan mengatakan pula bahwa itu semua dilewati dengan banyak rintangan dan tantangan.

Namun dengan tetap berpendirian sehingga Ansor tetap jaya sampai saat ini.

Wakil Bupati mengingatkan kepada para Pemuda Ansor untuk tetap dalam naungan negara Republik Indonesia yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 45 dalam naungan NKRI.

Drs. Suwiasa juga mengatakan, “Ansor telah membuktikannya sampai saat ini masih menjadi bagian dari benteng negara dari faham2 yang di larang di Indonesia pada umumnya”.

Selain itu Wakil Bupati mengatakan atas nama Pemerintah bahwa keberadaan dan hubungan Ansor, Banser dan NU di Badung sangat baik dan semakin baik.

“Semoga semua masyarakat bisa besinergi untuk menjaga dan memelihara demi membangun Badung tetap aman dan tentram, semoga Anshor menjadi organisasi yang hidup dalam perannya di Kabupten Badung”, pesannya.

Akhirnya acara pun secara resmi dibuka dengan pemukulan Bedug.

Dalam kesempatan ini pula Wakil Bupati Badung menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 10 juta Rupiah.

Setelah laporan Ketua Panitia sahabat Widodo, dan sambutan Sahabat H. Seno Sadewo selaku Ketua GP Ansor Badung, acara pembukaan Konferensi Anak Cabang ini ditutup dengan doa oleh KH.Muhammad Ya’sar sebagai Syuriah PCNU kabupaten Badung.

(Agus Har)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.