Sinergi Lazisnu Buleleng dengan YBM BRI Singaraja, Gelar Khitan Massal Untuk Anak Sholeh Buleleng

PWNUBALI.OR.ID | Singaraja – Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Buleleng Menggelar Khitan Masal bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal Bank BRI KC. Singaraja, di Yayasan Pendidikan Diponogoro Singaraja, Sabtu, 10 Desember 2022.

M. Zainul Anwar Pembina Yayasan Baitul Maal BRI Singaraja menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara HUT Bank BRI ke 127 tahun bekerjasama dengan LAZISNU Kabupaten Buleleng.

Bacaan Lainnya
Dok. Khitan Massal Lazisnu Buleleng bersama YBM BRI Singaraja

“Kita tidak hanya mengadakan Khitan masal saja namun kita juga sering terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan kebermanfaatan untuk semua, kami harap ini bukan yang terakhir namun diharapkan kegiatan sosial ini akan berlanjut kedepan nanti,” paparnya.

Ketua LAZISNU H. Toha menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi bersama bank BRI untuk memberikan kebermanfaatan bagi sesama, tidak hanya dengan kegiatan Khitan massal namun juga melakukan gerakan pemberian sembako berupa beras ke beberapa pondok pesantren di Buleleng.

Dok. Khitan Massal Lazisnu Buleleng bersama YBM BRI Singaraja

“Khitan massal ini mengumpulkan lebih kurang 50 anak yang siap di Khitan dari masyarakat kabupaten Buleleng. Hampir semua dari wali dari anak yang akan dikhitan merasa sangat bersyukur dengan di selenggarakannya Khitan massal ini,” tutur H. Toha.

Sementara Ketua PC NU Buleleng H. Rahmat Al Bayhaqi kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan lebih khusus kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Besar harapan pada LAZISNU Kabupaten Buleleng, ke depan semoga bisa membawa kemanfaatan dan memperkenalkan NU ke masyarakat Buleleng,” tandasnya.

 

Penulis: Nur Hayati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.