Pesan Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Bali Untuk Penyuluh Agama Islam Kabupaten Gianyar

Dok penyerahan majalah SUAR sebagai media informasi keislaman kabupaten Gianyar

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Penyuluh Agama menjadi garda terdepan dari Kementrian Agama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menyampaikan kebijakan-kebijakan Kementrian Agama agar tidak terjadi kesalahpahaman di tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dr. H. Abu Siri S.Ag, M.Pd.I, Kepala Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bali saat melakukan kunjungan evaluasi dan monitoring di Kementrian Agama Kabupaten Gianyar, Kamis (17/03).

Dalam kunjungan tersebut, beliau mengingatkan 3 kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh setiap penyuluh agama.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan monitoring Kabid Bimas Islam Kemenag Provinsi Bali ke Kemenag Gianyar

“Pertama, kompetensi personal yakni pengembangan potensi diri seorang penyuluh; kedua, kompetensi profesional dimana seorang penyuluh terus belajar guna menambah wawasan; dan ketiga, kompetensi manajerial dengan pengalaman yang terus meningkat serta keinginan untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Beliau menambahkan bahwa Seorang penyuluh juga diharapkan memiliki loyalitas dan integritas penuh kepada Kementrian Agama yang komitmennya telah diikat dengan SK yang telah dikeluarkan.

Terakhir beliau juga memberikan pesan agar penyuluh selalu berupaya menjaga toleransi dan keberagaman agama.

Dok. Kegiatan monitoring Kabid Bimas Islam Kemenag Provinsi Bali ke Kemenag Gianyar

“Ketika turun ke masyarakat, sebagai penyuluh Agama Islam harus bisa memberikan kesan Islam yang Wathoniyah, agama rahmatan lil’alamin yang tidak membesar-besarkan perbedaan, ” tandasnya.

Diakhir acara, penyerahan majalah SUAR yang berisi kumpulan buletin dakwah yang dikelola oleh penyuluh agama Islam non PNS Kemenag Kabupaten Gianyar. SUAR sendiri menjadi media informasi keislaman di Kabupaten Gianyar, Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.