Peringati Harlah NU ke-96, Sinergi MWC NU dan IKSAS Baturiti Gelar Khataman dan Doa Bersama

pwnubali.or.id |LTN NU Tabanan | Baturiti – Majelis wakil cabang nahdlatul ulama (MWCNU) Kecamatan baturiti dan Ikatan santri alumni salafiyah syafi’iyah (IKSAS) rayon baturiti gelar khataman dan do’a bersama dalam rangka memperingati hari lahir nahdlatul ulama yang ke-96 yang dilaksanakan di gedung MI. Al-hidayah Candikuning II (27/01).

Hadir dalam acara tersebut Jam’iyah ratibul haddad Tazkiyatunnufus bedugul, seluruh pengurus dan anggota badan otonom Maupun Lembaga Nahdlatul Ulama Kecamatan Baturiti meliputi Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Lazisnu, ketua LDNU dan LPNU Baturiti.

Dok. Kegiatan Khataman dam Doa Bersama MWCNU serta IKSAS Baturiti

Ketua MWC NU kecamatan baturiti, Subandi, S.Pd.I, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud syukur serta ungkapan terimakasih kepada para Ulama yang telah mensyiarkan Agama Islam hingga sampai kepada anak cucu kita saat ini.

‟Acara ini adalah dalam rangka kita berterimakasih kepada ulama-ulama kita, kenapa berterimakasih karena jasanya sangat luar biasa. Kita yang jauh dari kota makkah dan madinah dibali kenapa bisa memeluk agama yang benar yakni addinul islam. Bayangkan jama’ah sekalian, seandainya ulama ini tidak membentuk wadah diantaranya membentuk wadah pondok pesantren bisa jadi kita akan buta dengan hal-hal prinsip yang mendasar dalam aqidah kita,” paparnya.

Dok. Kegiatan Khataman dam Doa Bersama MWCNU serta IKSAS Baturiti

“Contoh sebelumnya ulama-ulama kita melalui kearifan-kearifannya ini menjadikan wadah pondok pesantren dan wadah yang lebih besar lagi yaitu wadah Nahdlatul Ulama diantaranya untuk menompang, menjaga aqidah dan amaliyah Ahlussunnah Wal Jama’ah,” imbuhnya.

Dalam acara ini juga turut hadir Bapak Khairil Anwar, SE. selaku ketua yayasan soasial al-hidayah sekaligus perwakilan dari alumni salafiyah syafi’iyah sukorejo. Beliau menyampaikan terimakasih kepada MWCNU Kecamatan Baturiti beserta Banom-banomnya yang telah bekerjasama dengan kita.

Dok. Kegiatan Khataman dam Doa Bersama MWCNU serta IKSAS Baturiti

“Kami dari alumni IKSAS mendapatkaan arahan dari kyai kami untuk mengadakan do’a khatmil qur’an dan dzikir bersama. Kami atas nama alumni salafiyah syafi’iyah sukorejo mengucapkan terimakasih kepada pengurus MWCNU Kecamatan Baturiti dan banom-banomnya yang telah bekerjasama dengan kami,” tuturnya.

“Harapan dalam harlah nahdlatul ulama yang ke-96 ini semoga kedepannya bias semakin sempurna dalam berkhidmat kepada ummat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.