PETANESIA dan Ansor Kuta Utara Gelar Doa Bersama Lintas Agama Untuk Para Pahlawan

pwnubali.or.id – Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November mengajak segenap masyarakat untuk sejenk merefleksikan diri, mengingat perjuangan para pahlawan sebagai sarana memacu semangat persatuan. Banyak hal positif yang bisa di lakukan untuk memperingati dan menghormati jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk kedaulatan NKRI.

Selasa malam (9/11) kemarin, PAC GP. Ansor Kuta Utara mengunjungi Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana di Kabupaten Tabanan dalam rangka untuk Do’a Bersama lintas Agama (Islam, Hindu, Kristen dan Budha) yang di lakukan secara bergantian, mengheningkan cipta dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Bacaan Lainnya

Untuk lebih sakral, sebelum kegiatan tersebut berlangsung seluruh peserta terlebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Dok. Doa bersama lintas Agama kenang Jasa Pahlawan Bangsa

Acara yang di prakarsai oleh PETANESIA (Pecinta Tanah Air Indonesia) dengan pendiri Guru besar Abah Yai Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan ini di hadiri oleh cucu pahlawan nasional, Aji I Gusti Ngurah Rai, yaitu Ibu AA Nanik, Dewan Fatwa Petanesia Bapak Irjen pol Dewa Bagus Made Suharya, Caretaker Petanesia Bapak DPW Bali Bapak Ach. Zakiyuddin yang juga ketua pengadilan Agama Kabupaten Karangasem, Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Badung dan sahabat dari Jajaran PAC GP. ANsor Mengwi, serta anak anak CAMPS (Club Motor Pecinta Sejarah).

Dalam sambutannya, Cucu Pahlawan Bagsa, I Gusti Ngurah Rai, AA Anik menceritakan sekilas sejarah Kakeknya yang gugur di medan perang Bersama para prajuritnya. Selain itu beliau berterima kasih atas perhatian besar kepada para Pahlawan terutama I Gusti Ngurah Rai.

Sambutan juga di sampaikan oleh bapak Irjen Made Suharya, dimana beliau pernah bertugas di Kota pekalongan dan dekat Bersama Habib Luthfi, beliau menyampaikan sangat bangga dengan sosok Habib Luthfi dimana tidak di ragukan lagi untuk masalah kebangsaan NKRI Harga mati, dan beliau juga memuji kader Ansor Banser dimana ada Habib Luthfi maka penjagaannya sangat melebihi penjagaan Presiden yang dilakukan oleh Banser.

Dok. Banner Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama

“Mari kita jaga kebersamaan, dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung. Dengan saling mengharga dan menghormati dengan adanya perbedaan maka kita akan hidup nyaman, tenang dan aman,” paparnya.

Sahabat Samsul Hadi ketua PAC GP. ANsor Kuta Utara, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut. Pihaknya berharap kedepan terus bersinergi untuk selalu memberikan hal positif bagi masyarakat.

“Terima kasih atas kesempatan ini, moment bersejarah untuk mengenang para Pahlawan, dan kami dari PAC Ansor Kuta Utara akan selalu siap untuk bersinergi kegiatan Positif kedepannya Bersama Petanesia,” tandasnya.

Senada dengan Sahabat Samsul Hadi, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Badung merasa sangat senang dan senantiasa mendukung langkah Ansor Kuta Utara untuk terus berkegiatan positif dan bersinergi dengan Petanesia.

Hingga akhir acara, sepanjang rangkaian kegiatan berlangsung khidmat dan kekeluargaan. Terakhir semua peserta berfoto bersama menunjukkan bahwa semua siap menjaga Budaya dan kedaulatan Bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.