Generasi Literat Buka Beasiswa Kelas Literasi Damai, LTNNU Bali ajak Para Pemuda Ikut Berpartisipasi

Flayer pendaftaran Kelas Literasi Damai

pwnubali.or.id – BEASISWA KELAS LITERASI DAMAI UNTUK GENERASI Z , Wilayah Jawa Timur – Bali – Nusa Tenggara Barat – Nusa Tenggara Timur telah di Buka. PW LTNNU Bali ajak pemuda-pemudi Bali turut ambil peran.

Generasi Literat bekerja sama dengan Mulia Raya Foundation, dan didukung oleh United Nation Development Program (UNDP) Indonesia membuka pendaftaran “Beasiswa Kelas Literasi Damai (KLD)”, yang diperuntukkan bagi anak-anak muda (khususnya generasi Z) di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tengga Barat dan Nusa Tengga Timur).  KLD adalah program pengembangan kapasitas tentang nilai-nilai perdamaian untuk anak-anak muda sebagai modal dalam mengampanyekan nilai-nilai persaudaraan, kesetaraan, keadilan, toleransi, gotong-royong, serta persatuan, di media sosial serta di komunitasnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Selama empat hari, peserta akan diberikan berbagai materi yaitu, Literasi Agama dan Budaya, Literasi Damai, Literasi Keadilan dan Kesetaraan Gender, Literasi Digital, Berpikir Kritis, serta Team Building & Gerakan Sosial. Selain itu, peserta juga dilatih membuat konten narasi damai, menulis “human interest story”, serta membuat kampanye secara langsung di masyarakat. Setelah mengikuti empat hari kelas secara online, peserta akan melakukan kampanye di mesia sosial masing-masing dan secara langsung di masyarakat. Menariknya, tulisan mereka pun akan diterbitkan menjadi buku.  Melalui kegiatan ini, diharapkan makin banyak anak-anak muda yang aktif mengampanyekan nilai-nilai perdamaian di media sosial dan di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini terbuka bagi seluruh anak muda yang berdomisili di wilayah Jawa Timur (Jatim), Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Karena kami percaya anak muda adalah pengubah Indonesia menjadi negara yang lebih damai dan beradab. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 11 November 2021. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di media sosial @generasiliterat dan @muslimahreformisfoundation. Bagi yang mau bertanya lebih jauh tentang program KLD, silakan hubungi nomor ini: +6289531960246 (Ikbal). Link registrasi bisa dilihat di link berikut: https://bit.ly/KLDJaTim-Bali.

Kelas Literasi Damai (Wilayah Jatim, Bali NTT, NTB) didukung pula oleh GP Ansor, Komunitas Muda Indonesia, Indonesia Millenial Development, Millenial Event, FORMAD, Pelajar Islam Bali, PMII Unusida, PMII Unsuri, Feminis baik, Taman Belajar Remaja Kupang, Komunitas Orang Muda Lintas Agama kota Kupang, LTNNU Bali, GPAN Kediri, Leo Club Bali Shanti, dan Gaya Indonesia.

Sebagai informasi, sebelumnya, program Kelas Literasi Damai sudah dilaksanakan di DKI Jakarta serta Sulawesi, Maluku. Selanjutnya, kegiatan ini akan menyasar anak-anak muda di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.