Sadar Media, PC Fatayat NU Gianyar Ajak LTNNU Bali Bersosialisasi

pwnubali.or.id – PC Fatayat NU kabupaten Gianyar, Ahad pagi (3/10) menggelar acara Pembacaan Hasil Rapat Tim Formatur serta Sosialisasi Media bersama PW LTNNU Provinsi Bali bertempat di Musholah Nurul Hikmah, Pasdalem, Gianyar, Bali.

Sebelum melakukan sosialisasi media, lebih dulu acara dibuka dengan agenda rutinan PC Fatayat NU Gianyar yaitu pembacaan sholawat dan acara ceremonial lainya seperti Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon serta Mars Fatayat NU.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya acata Pembacaan Formatur kepengurusan PC fatayat NU Kabupaten Gianyar, dan menuju acara inti yaitu sosisalisai sosial media dari PW LTN NU Provinsi Bali di wakili M. Zanuar Afandhi.

Sosialisasi diawali dengan memberikan pemahan mengenai apa itu LTN NU, latar belakang serta Pentingnya peran LTN NU dalam mendukung kegiatan-kegiatan NU.

Dok. Kegiatan sosialisasi LTN NU Bali ke Fatayat NU Gianyar

Zanuar jg menyampaikan bahwa saat ini peran Media sangat penting di dalam dunia dakwah, selain untuk meramaikan jagat dunia maya dengan konten dakwah positif tapi juga untuk mengcounter pemahaman-pemahaman yang jauh dari Ahlusunnah Wal Jamaah serta lebih mengenalkan kegiatan2 NU ke masyarakat luas.

“Karna menurut survey rata-rata 70% amalan masyarakat indonesia itu terafiliasi dengan NU seperti tahlilan, Sholawatan, Ziarah, dan lain-lain. Hanya saja banyak masyarakat yang hanya mengikuti amaliahnya saja tapi belum memahami Fikrah ( cara berfikir ) dan Harakah ( gerakan ) NU,” paparnya.

Untuk itulah zanuar mengajak khususnya sahabat-sahabat Fatayat NU Gianyar untuk memperhatikan betul terkait Media. Tidak lupa Zanuar juga menyampaikan pesan dari ketua PW LTNNU Provinsi Bali, Muhammad Muhlisin, S.Pd.I, bahwasanya, “LTN NU Bali siap mendampingi dan mendukung sahabat Fatayat yang ingin serius di bidang media. Tidak hanya Fayatat, pendampingan ini akan dilaksanakan pula kepada banom-banom NU lainya demi kemajuan NU di dunia digitalisasi,” terangnya.

Dok. Sosialisasi Media LTNNU Bali ke Fatayat NU Gianyar

Zanuar mengutip pesan dari Sekjen PBNU H. Helmy Faisal Zainy, “Bahwa Organisasi yang tidak menjadikan Media Sebagai ladang dakwah. Siap-siap hanya akan menjadi fosil sejarah.”

Terkahir Zanuar mengutip pesan dari gurunya bahwa dalam berhikmad harus ikhlas lillahi ta’ala dengan berharap barokah dan Ridho dari Allah SWT.

“Lakukan setiap tugas dimanapun berada dengan niat khidmah dan menyenangkan Rasulullah, dengan niat khidmah dan menyenangakan para kiyai , pendiri NU khususnya sehingga di posisi apapun kita, kita akan melakukan dengan ikhlas dan total, Karena semata-mata berharap Ridho Allah,” tandasnya.

Kontributor : Fandi

Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.