Silaturahmi ke PCNU Jembrana, PWNU Bali Ingin Tingkatkan Sinergi dan Konsolidasi

pwnubali.or.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bali pagi ini (4/8) gelar silaturahmi ke PCNU Kabupaten Jembrana untuk menguatkan konsolidasi serta sinergi dari cabang-cabang NU di Bali. Sebelumnya hari Selasa kemarin (3/8) jajaran PWNU Bali telah melakukan kunjungan ke PCNU Kabupaten Tabanan dan Senin kemarin (2/8) ke PCNU Kabupaten Badung. Selanjutnya diagendakan dalam minggu ini PWNU akan menuju cabang yang lain seperti, PCNU Bangli, Buleleng, Karangasem, Klungkung dan Kota Denpasar.

Hadir dalam silaturahmi di Kabupaten Jembrana diantaranya adalah, Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, Drs. Saifuddin Aziz, Wakil Sekretaris PWNU Bali, Amron Sudarmanto, S.Pd, MA, Wakil Rois Syuriyah PWNU Bali, Dr. Abu Shiri dan Gus Chamid, SQ, serta Budi Utomo. Sementara dari PCNU Kabupaten Jembrana hadir langsung ketua Tanfidziyah PCNU Jembrana, H. Arsyad berserta banom dan lembaga berjumlah 15 anggota.

Bacaan Lainnya

H. Arsyad dalam sambutannya menyampaikan beberapa program PCNU Jembrana terutama di sektor pendidikan. Menurutnya sudah ada perkembangan mulai dari RA, MTs, MA dan Sekolah tinggi sudah berjalan saat. Tinggal Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang rencanan tahun depan mulai dikerjakan.

“Alhamdulillah dari sektor pendidikan kami sudah memiki RA Khatijah, MTs Nurul Qur’an, MA dan Perguruan Tinggi walaupun masih sempit. InsyaAllah tahun depan MI yang akan kita kerjakan,” terangnya.

Wakil ketua Tanfidziyah PWNU Bali, Drs. Saifuddin Aziz menyampaikan terimakasih atas sambutan dan penyampaian program-program dari PCNU Kabupaten Jembrana yang terus ada peningkatan setiap tahunnya. Terutama dalam sektor pendidikan yang menjadi prioritas karena dapat menyiapkan kader-kader dimasa yang akan mendatang.

“Kehadiran kami dari PWNU adalah untuk mewujudkan konsolidasi dan sinergi yang dibangun melalui cabang-cabang. Terutama adalah memajukan program-program dalam sektor pendidikan. Dengan pengembangan pendidikan kita lakukan seluruh NU di Bali maka diharapkan dapat mencetak kader-kader profesional sehingga kita tidak kekurangan kader-kader selanjutnya,” papar, Saifuddin Azis.

Beliau juga menambahkan jika saat ini PWNU Bali fokus pengembangan pendidikan dan dakwah seperti kampus Institut Sains dan Technologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) yang saat ini dalam proses pembelian tanah. Untuk itu, Beliau mengajak semua pihak agar saling bahu membahu supaya program pendidikan NU di Bali dapat berjalan dengan baik dan mencetak kader-kader yang siap menjadi tulang punggung NU, Agama, bangsa dan Negara.

“Meskipun dalam suasana pandemi semoga langkah-langkah program2 kita dapat berjalan dan terus ditingkatkan,” tandasnya

Kontributor : A. Wildan
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.