Kenalkan Alat Komunikasi, Siswa-Siswi RA Al-Hudy Kunjungi Sekretariat LTNNU Bali

pwnubali.or.id – Pagi ini (17/2) siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA) Al-Hudy belajar bersama di sekretariat PW LTNNU Bali jalan Pura Demak, Denpasar Barat, untuk mengenal macam-macam alat komunikasi.

Menurut kepala RA Al-Hudy, pihaknya sengaja memilih untuk mengunjungi LTNNU Bali karena dirasa memliki alat yang memadai dan cocok untuk media pembelajaran anak-anak RA.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya setiap materi komunikasi kita berkunjung ke kantor pos namun tahun ini kami lihat di NU Bali dengan medianya memiliki alat yang cukup bagus. Kita sudah melihat saat tayangan live Istighosah dan kita sudah survey ke sana, Sehingga kita putuskan ke PWNU Bali” Paparnya.

Dalam kurikulumnya, materi RA saat ini adalah mengenalkan macam-macam alat komunikasi. Sang anak diajarkan untuk mengetahui dan mengerti fungsi alat-alat tersebut. Kak Fitria yang membawakan materi, menjelaskan secara detail dan dikemas menarik dengan tayangan video agar siswa-siswi tidak bosan.

“Macam-macam alat komunikasi apa saja? Ayok sebutkan! Surat, Koran, Televisi, HP, Komputer, Radio,” Kata Kak Fitria sembari menjelaskan kepada siswa-siswi RA Al-Hudy.

Usai mendengarkan materi, para siswa-siswi kemudian diajak untuk masuk dan mencoba alat-alat komunikasi yang ada di LTNNU Bali, seperti : Kamera, Komputer, Telefon dan lainya, sembari diarahkan oleh ketua LTNNU Bali tentang cara penggunaannya.

Tampak wajah yang antusias dan ceria terpancar dari para siswa-siswi RA Al-Hudy. Satu persatu mereka mencoba alat-alat komunikasi dan berfoto bersama.

Hingga pukul 12.00 Wita, acara selesai dan siswa-siswi RA Al-Hudy dijemput orang tuanya masing-masing. Kepala RA Al-Hudy berharap acara ini dapat dilakukan setiap tahun di LTNNU Bali agar para siswa-siswi juga bisa dekat dengan NU Bali. (Red.mm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.