Penanaman 50 Pohon Tabebuya, Semarakkan Harlah NU ke-95

pwnubali.or.id – Dalam rangka memperingati Harlah Nahdatul Ulama (NU) yang ke-95. Lembaga Infokom dan Penerbetan Lembaga Ta’lif Wan Nasyar (LTN) PWNU Bali bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar menggelar acara penanaman 50 batang bibit pohon Tabebuya disepanjang jalan sekretariat PWNU Bali, Minggu (31/1).

Dalam kegiatan tersebut dibantu relawan dari oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Bali, LPBI Kota Denpasar, NUcare-LAZISNU Provinsi Bali serta para relawan lainnya.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Bali (PWNU Bali), Kepala Lingkungan Banjar Buagan, rektor Institut Sains & Teknologi Nahdlatul Ulama (ISTNUBA), dan para relawan.

Sehari sebelum acara, Ketua PW LTNNU Bali, M. Muhlisin S.Pd.I mengatakan. Penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk cinta kita kepada alam dan lingkungan. Pohon Tabebuya itu pohon yang sangat rindang jadi cocok untuk ditanam di pinggir jalan.

“Pohon Tabebuya selain untuk keindahan juga ke depan bisa bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam. Disisi lain bunganya juga bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan” jelas Muhlisin.

Dalam sambutan seremonialnya, Kepala Lingkungan Adat Br. Buagan, bapak I Gede Suparta, SH menambahkan penanaman pohon Tabebuya ini adalah suatu langkah yang tepat karena dapat membendung pemanasan global.

“Untuk bisa menjaga, melestarikan dan melindungi alam dan semesta” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Tanfidziyah PWNU Bali. KH. Abdul Aziz, S.Pd.I mengapresiasi langkah yang di ambil LTNNU Bali. Karena penanaman pohon ini dapat membuat udara menjadi bersih dan membuat kita bernafas segar.

“Penanaman pohon ini merupakan langkah yang baik yang dilakukan oleh LTN NU Bali. Kami atas nama PWNU Bali mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pada relawan yang telah hadir dalam kegiatan cinta lingkungan tersebut,” Terangnya.

Usai pengarahan dari Kepala Lingkungan Br. Buagan dan Ketua PWNU Bali, acara di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Rektor ISTNUBA, H. Samsul Hadi,M.Pd.I. Kemudian dilanjutkan dengan seremonial penanaman pohon oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, Kepala Lingkungan Br. buagan, Rektor ISTNUBA serta Ketua PW LTN NU Bali.

Penulis : Saiful Qowi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.