Bersinergi, PCNU Kota Denpasar Sosialisasikan “Kartanu” kepada NU Buleleng

0
190

PWNUBALI.OR.ID | DENPASAR

Proses peralihan Ketua MWC NU Banjar Bahruddin yang digantikan oleh Ketua terpilih Sama’un Ahmad alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo dilaksanakan secara musyawarah bertempat di Musholla Nurul Amin, Kaliasem, Buleleng, Sabtu (11/7).

Dalam sambutan atas terpilihnya kepengurusan yang baru tersebut, Ketua PCNU Buleleng H. Rahmat Al Bayhaqi mengatakan bahwa di NU itu tidak ada istilah menilai, karena identik dengan mencari kesalahan.

“Di NU yang ada evaluasi, semisal yang belum dikerjakan agar kedepannya dirancang untuk periode berikutnya,” jelasnya.

Kemudin H. Rahmat mengatakan lagi, “Pengajian rutinan maulidan, yasinan, tahlilan adalah gawenya ajaran Ahlussunnah wal Jamaah. Maka, bagaimana keberadaan NU itu dapat membawa manfaat kepada masyarakat.”

Dirinya mengingatkan kepada pengurus baru agar bersyukur, karena masih bisa berziarah ke Makam Rasulullah SAW di Madinah.

“Karena NU waktu itu namanya Komite Hijaz, mengirimkan delegasi ke Raja Saudi agar jangan sampai menghancurkan Makam Rasulullah SAW,” sambungnya.

Lebih lanjut H. Rahmat menyampaikan bahwa di NU bukan hanya jabatan, tapi lebih pada apa yang dapat dilakukan untuk organisasi.

“Semisal menjadi Mustasyar, tapi menteleng (diam) gak berbuat apa-apa, ya gak ada amalannya, jadi anggota mau beramal itu baru bagus,” terangnya.

Saat itu H. rahmat juga mengungkapkan bahwa secara jam’iyah, anggota NU mesti dibuktikan dengan mempunyai kartu anggota NU (Kartanu) dengan melengkapi data diri.

“Kami telah berkoordinasi pembuatan Kartanu dengan Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto,” katanya.

Ketua MWC NU Banjar terpilih Sama’un Ahmad MWC NU Banjar menyampaikan bahwa perlunya memiliki plang NU sebagai rambu-rambu (identitas).

“Saya berharap semoga kepengurusan ini dapat maju satu langkah dari kepengurusan sebelumnya,” tutupnya.

Reportase: Syahrial Ardiansyah (LTN NU Kota Denpasar)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.