Istighotsah Rutin, PCNU Jembrana Peringati Maulid Nabi SAW

PWNUBALI.OR.ID | JEMBRANA

Senin malam (25/11), PCNU Jembrana Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama IPNU-IPPNU, LPBI NU dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Sudah menjadi tradisi turun temurun peringatan Maulid Nabi SAW dilaksanakan oleh ummat Islam di Nusantara ini, khususnya warga Nahdliyin. Begitu pula di Bali, PCNU Jembrana bersama IPNU-IPPNU dan LPBI NU Jembrana juga turut merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia atas lahirnya kekasih Allah, Nabi yang mulia, Muhammad SAW. Dan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah menjadikan kita sebagai ummat Nabi Muhammad yang sangat mulia.

Kegiatan diawali dengan sholat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Istighotsah bersama, lalu diakhiri dengan pembacaan sholawat Nabi dan mauidoh hasanah yang disampaikan oleh Rois Syuriah PCNU Jembrana Ust. H. Ismail.

Sekretaris PCNU Jembrana (Jamroni, S.Pd.I) dalam sambutannya menyampaikan, “Istigosah ini merupakan program bulanan yang kami laksanakan di gedung PCNU Jembrana ini bersama dengan banom dan lembaga yang ada. Kebetulan bulan ini bertepatan dengan bulan Maulid Nabi, sehingga pada malam ini kegiatan rutinan Istighotsah ini kami rangkai dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW”

Perayaan Maulid Nabi tersebut dikemas dengan sederhana tapi tetap tidak menyurutkan semangat para warga Nahdliyin sekitar yang hadir dengan antusias pada malam hari ini.

Reportase/Foto: Ahmad Wildan
Editor: Dadie W. Prsetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.