Muslimat NU Kolaborasi dengan GO JEK Giatkan Wirausaha Ibu-Ibu di Bali

0
115

PWNUBALI.OR.ID | Sebanyak 117 ibu-ibu Muslimat NU dari Badung dan Denpasar Sabtu siang (21/9) memadati meeting room Arjuna di Quest Hotel Denpasar guna mengikuti kegiatan “GO JEK Wirausaha”.

Workshop kewirausahaan ini diprakarsai oleh GO JEK Indonesia berkolaborasi dengan PP. Muslimat NU dengan melibatkan unsur Pimpinan Wilayah Muslimat NU Bali dan NUCare-Lazisnu Bali.

Petugas membantu menjelaskan aplikasi yang akan digunakan oleh para peserta

Dalam giat ini dipaparkan oleh Tim kewirausahaan GO JEK beberapa produk layanan aplikasi yang dapat digunakan oleh ibu-ibu yang hadir untuk menunjang kemandirian usaha yang telah dimiliki ataupun kiat-kiat dalam memulai usaha pada era digital saat ini.

Tidak hanya disitu, para ibu ini juga langsung diberi panduan tentang langkah-langkah memulai usaha dengan ‘smart’ dan praktis, lalu diajak berlatih mengaplikasikan setiap layanan dengan mendaftarkan usaha-usaha milik mereka, dan juga ditunjukkan bagaimana cara melakukan promosi lewat berbagai plattform media sosial seperti Instagram.

Ketua II Induk Koperasi An-Nisa PP. Muslimat NU, Hj Dara Eriza Iswari mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu ibu-ibu Muslimat NU dalam memperluas pasar usahanya, membantu kegiatan pembukuan keuangan, serta membantu menekan biaya operasional melalui layanan yang efisien.

“Semoga pertemuan ini membawa ilmu yang bermanfaat, dan peserta mendapat bimbingan dalam penguatan peran perempuan sebagai pelaku UMKM dalam menghadapi era digital,” tambahnya.

Setelah pemaparan materi kewirausahaan oleh 3 narasumber dari tim GO JEK Indonesia yaitu Bobby, Brena dan Yuyun seputar Produk Arisan Mapan, teknis set up usaha baru, dan strategi pemasaran secara online, acara dilanjutkan dengan sosialisasi cara bersedekah bersama NUCare-Lazisnu melalui aplikasi GO PAY. Dimana sejak tahun ini GO JEK dan NUCare-Lazisnu bekerjasama untuk mempermudah para Muzakki yang ingin bersedekah. Cukup dengan menggunakan aplikasi GO PAY mereka bisa langsung melakukan pembayaran infaq dan sedekah sesuai jumlah yang diinginkan.

H. Ekky Rezal selaku ketua NUCare-Lazisnu Bali secara singkat memberikan tutorial kepada peserta tentang bagaimana cara Top Up saldo dalam aplikasi GO PAY dan sekaligus melakukan transaksi untuk bersedekah.

Siti Hindasah seorang peserta dari Muslimat NU Badung merasa puas dan mendapat banyak pengalaman dalam mengikuti acara ini.

“Acara ini menambah motivasi saya untuk lebih memajukan usaha Go Resto yang sudah saya mulai sebelumnya”, katanya.

Senada dengan Siti, Ida ketua pengajian ibu-ibu di Taman Baruna Jimbaran menyampaikan sangat terinspirasi dengan adanya kegiatan ini terutama produk Arisan Mapan dari GO JEK.

“Saya akan mengajak ibu-ibu yang lain di pengajian saya untuk ikut dalam Arisan Mapan ini, mudah-mudahan ke depan apa yang saya dapat di sini bisa memajukan usaha saya juga,” tegasnya.

Jajaran PW Muslimat NU Bali siang itu diwakili oleh Wakil Ketua Hj. Kusmiary Bram dan Ketua Bidang Ekonomi Hj Elis. (LTN NU Bali)

Reporter: Asyhari
Fotografer: Amin
Editor:Dadie

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.