Kembangkan Sorban Nusantara, Ansor Bali Siap Membangun Kemandirian

0
121
Teleconference bersama Dirut PT. Sorban Nusantara H. Towus Ainul Yakin

PWNUBALI.OR.ID | Bertempat di gedung PWNU Bali, Jalan Pura Demak Denpasar malam tadi (26/6) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor mengelar acara Halal bihalal sekaligus silaturahmi dengan PT. Sorban Nusantara. PT. Sorban Nusantara merupakan salah satu unit usaha milik Gerakan Pemuda Ansor Pusat yang bergerak di bidang tavel Haji dan Umroh. Perusahan ini telah membuka cabang di berbagai daerah dan berhasil memberangkatkan ratusan ribu jamaah dari seluruh Nusantara.

Ketua Pimpinan WIlayah GP ANsor Bali, H. Yunus Naim, menyambut baik silaturahmi dengan PT. Sorban Nusantara dan berharap dapat mengembangkannya di Provinsi Bali. H. Yunus melihat dari banyaknya manfaat yang bisa di dapat utamanya untuk kemandiriran umat serta dakwah Ahlusunnah Wal jamaah.

“Beruntung ada Sorban Nusantara, Dengan adanya Sorban Nusantara dapat membantu operasional Ansor. Insya Allah Akan dibentuk di Bali dari kita untuk kita,” terangnya.

Senada dengan Ketua Ansor Bali, Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, H. Abdul Aziz, S.Pd.I memberikan apresiasi atas terselenggaranya silaturahmi tersebut dan berharap PT. Sorban Nusantara dapat memberikan manfaat untuk umat dan untuk NU sendiri.

“Saya berharap PT. Sorban Nusantara yang bergerak dibidang haji dan umrah, semoga bisa berkembang dan hadir ditengah-tengah kita khususnya dapat membantu warga NU di Provinsi Bali. Bisa menjadi sebuah kekuatan terhadap amaliah ahlussunah wal jamaah dan mudah-mudahan menjadi semangat para pemuda Ansor untuk bangkit membangun ekonomi,” tandasnya.

Direktur PT. Sorban Nusantara H. Towus Ainul Yakin melalui telekonferensi yang kebetulan tidak bisa hadir langsung malam tadi memberikan sedikit pemaparan latar belakang terbentuknya PT. Sorban Nusantara. Nama Sorban ini kepanjangan dari Ansor Banser (Sorban) Nusantara. Menurutnya, PT. Sorban Nusantara ini terbentuk atas dasar keprihatinan selama ini dengan maraknya travel bermasalah dan keprihatinan akan masuknya faham-faham baru yang di dapat dari Muthawwif karena minimnya pengetahuan dari jamaah. Untuk itu PT. Sorban Nusantara menyediakan Muthawwif Ahlussunnah wal Jamaah untuk membimbing para jamaah.

“Bukan semata-mata bisnis, tapi aplikasikan misi kita yaitu membentengi Ahlu Sunnah wal jamaah. Dan prinsip kita adalah kita tidak membisniskan ibadah tapi mengibadahkan bisnis,” pungkasnya.

Acara sendiri dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Bali,H. Abdul Aziz beserta Syuriyah dan jajaranya, Ketua PW Ansor Bali beserta jajarananya, Seluruh perwakilan dari masing-masing Pimpinan Cabang GP Ansor se-Provinsi Bali, Direktur PT. Sorban Nunsatara Tasik Malaya, Sabahat Asep Wawan (AWE) serta Wakil Direktur Pusat PT. Sorban Nusantara, Sahabat Mustiko yang melanjutkan pemaparan dari telekonferesi H. Towus AInul Yaqin tentang PT Sorban Nusantara. (MM)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.